Kopi Robusta Murah | Jual kopi robusta bogor

Kopi Robusta Murah | Jual kopi robusta bogor

Kopi Robusta Murah | Jual kopi robusta bogor
Kopi Robusta Murah | Jual kopi robusta bogor

Rp.35.000
Distributor Kopi Robusta Bogor
Jl. kh Abdul Hamid Km 8 Kp.koroncong 1, Rt 01 Rw 07  kec. pamijahan kab.Bogor 16810
Pemesanan: 0881024462074

Kopi Robusta Murah | Jual kopi robusta bogor  Morfologi tanaman kopi terdiri dari akar, batang, daun, buah, dan bunga. Morfologi tanaman kopi dari batang, daun, buah, bunga dan akar memiliki fungsi atau manfaat masing masing. Berikut ini adalah deskripsi morfologi tanaman kopi,
itu adalah :

1. Akar
Kopi tanaman memiliki akar tunggang yang tidak mudah jatuh. Meskipun kopi merupakan tanaman tahunan, tetapi umumnya memiliki akar yang dangkal yang kedalamanya hanya mencapai 0-30 cm. Oleh karena itu, tanaman ini rentan terhadap kekeringan di wilayah tersebut Biladi akar kemarau panjang tidak diberikan mulsa.
Tentu tanaman kopi memiliki akar tunggang sehngga tidak mudah jatuh. Tapi hanyadi akar tunggang dimiliki oleh tanaman kopi biji dalam bentuk bibit atau bibit sambungan (grafting) batang bawah bibit. stek tanaman kopi bibit yang berasal dari biji, stek atau okulasi bibit stek batang bawah bibit tidak memiliki akar tunggang yang relatif mudah untuk jatuh.

Kopi Robusta Murah

2. Batang
Kopi (Coffea spp) adalah spesies tanaman pohon berbentuk yang milik keluarga Rubiaceae dan genus Coffea. Tanaman ini tumbuh tegak, bercabang, dan jika dibiarkan tumbuh dapan jangkauan 12 m tinggi. pohon kopi berbatang tegak dan disambung hampir di setiap tunas tunas yang tumbuh pada batang dan cabang-cabang yang agak rumit pengaturan pada batang sering tumbuh cabang tegak lurus, disebut cabang (orthotrop) nama atau tuna-tunas cabang yang tumbuh pada batang bisa disebut tunas air atau air cabang dan cabang-cabang yang tumbuh lateral disebut plagiotrop.

3. daun
Kopi memiliki daun oval meruncing ke ujung bulat agak tumbuh di sisi batang, cabang dan ranting disusun berdampingan di ketiak. Daun lebar, memperluas lebar, 20-30 cm, 10-16 cm lebar, urat daun tenggelam, sehingga permukaan daun jelas berlekuk. pangkal daun membulat. Tangkai daun 1 cm, sisi tulang lk 10-12 pasang; daun pisau mengkilap, ujung meruncing tiba-tiba dari bulat asli.

Kopi Robusta Murah

4. Bunga
tanaman kopi umumnya akan mulai mekar setelah usia sekitar 2 tahun.mula- awal bunga ini keluar dari ketiak terletak pada batang utama atau reproduksi cabang. Tapi bunga-bunga dari kedua tempat tersebut biasanya tidak berkembang menjadi buah, terbatas jumlahnya, dan hanya diproduksi oleh tanaman yang masih sangat muda. Bunga Polinomial akan keluar dari ketiak terletak di cabang utama.
Bunga ini berasal dari kuncup sekunder dan reproduksi berubah fungsi menjadi kuncup bunga. Kemudian kuncup bunga berkembang menjadi bunga secara bersamaan dan berkerumun. Bunga tumbuh di cabang primer ketia kopi ketiak disusun dalam kelompok-kelompok, kelompok tia-tiap terdiri dari 4-6 yang bertangkai pendek bunga.
Dalam setiap setiap ketiak daun bisa tumbuh 3-4 maka kelompok kepentingan di setiap buku bisa tumbuh sekitar 30 bunga atau lebih dan pada musim berbunga.

5. Buah
buah kopi muda berwarna hijau, sedangkan buah yang matang adalah merah.
Secara umum, kopi mengandung 2 biji gandum, tersebutmempunyai biji datar daerah (perut) dan daerah cembung (punggun).
Buah terdiri dari pulp dan biji. Daging terdiri dari tiga (3) bagian dari lapisan kulit luar (eksokarp), lapisan daging (mesokarp), dan lapisan kulit tanduk (endocarp) yang merupakan tipis tapi sulit. buah kopi umumnya mengandung 2 biji gandum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *