Kopi Robusta Bogor Murah | Kopi Robusta Bogor Berkualitas

Kopi Robusta Bogor Murah | Kopi Robusta Bogor Berkualitas

Kopi Robusta Bogor Murah
Kopi Robusta Bogor Murah

Harga: 35.000
Jl.kh Abdul Hamid Km 8 Kp.koroncong 1, Rt 01 Rw 07 Kec.pamijahan kab.Bogor
Pemesanan: 0881024462074

Kopi Robusta Bogor Murah | Kopi Robusta Bogor Berkualitas kopi Robusta  adalah jenis tanaman kopi dengan nama ilmiah robusta. Nama robusta berasal dari kata “kuat”, kata Inggris yang berarti kuat. Seperti namanya, minuman yang diekstrak dari biji kopi Robusta memiliki rasa yang kuat dan cenderung lebih pahit dari Arabica.

biji kopi robusta yang banyak digunakan sebagai bahan baku (cepat kopi instan) campuran kopi dan campuran (campuran) untuk meningkatkan kekuatan rasa kopi. Selain itu, juga biasa digunakan untuk membuat minuman kopi dengan susu sebagai cappuccino, latte dan macchiato.

biji kopi robusta dianggap lebih rendah dan nilai kurang dari Arabika. Secara global, produksi robusta menempati urutan kedua setelah Arabika. Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar robusta di dunia. Sebagian besar perkebunan kopi di negara dengan menanam kopi Robusta, sisa kopi arabika, kopi Liberika dan Excelsa kopi.

Asal-usul Robusta tanaman kopi dari suku Coffea genus Rubiaceae. Nama ilmiah adalah robusta, khususnya, robusta var. Robusta. Sebelumnya Liberika kopi juga diklasifikasikan spesies Coffea canephora, tetapi kemudian disebut spesies terpisah, yaitu Kopi Liberika.

Kopi Robusta ditemukan di Kongo pada tahun 1898 oleh ahli botani dari Belgia. Robusta adalah asli ke Afrika, yang meliputi wilayah Kongo, Sudan, Liberia dan Uganda. Kopi robusta telah mulai mengembangkan skala besar di awal abad 20 oleh pemerintahan kolonial Belanda di Indonesia.

Pembangunan dimulai epidemi karat bencana Robusta daun kopi atau HEMILEIA VASTATRIX bahwa serangan tanaman kopi. Pada tahun 1878, sebagian besar perkebunan kopi Indonesia rusak akibat penyakit tersebut. Kemudian pengganti Holland kopi kopi arabika dengan Liberika. Tapi pada tahun 1890, Café Liberika juga menderita penyakit yang sama.

Kopi Robusta Bogor Murah

Pada tahun 1902, para Robusta diimpor spesies dari Jardine kebun raya di Brussels, Belgia. Diamati bahwa beberapa tanaman yang lebih tahan terhadap karat daun penyakit. Kemudian, pada tahun 1907 digantikan oleh kopi robusta Liberika. Upaya kali ini berhasil, robusta ditemukan memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap karat daun penyakit.

Sejauh ini, perkebunan kopi di Indonesia didominasi robusta. Dalam perdagangan global pada komoditas kopi, Indonesia merupakan penghasil kopi robusta terbesar di dunia setelah Vietnam dan Brasil. Lebih dari 80% dari perkebunan kopi di Indonesia ditanami Robusta, sekitar 17% ditanam Arabika, sebagian kecil dan sisanya ditanam Liberika Excelle.

Deskripsi tanaman kopi robusta memiliki akar yang dangkal kurang peka terhadap kekeringan. Tanaman ini membutuhkan tanah kaya bahan organik untuk mendukung pertumbuhannya. Ketika tumbuh pada ketinggian rendah, Robusta memiliki ketahanan yang lebih baik banyak untuk karat daun penyakit dibandingkan dengan arabika.

bentuk daun kopi Robusta adalah oval dengan ujung runcing. Daun tumbuh pada batang, cabang dan ranting. Pada batang dan cabang tumbuh daun alternatif, sedangkan daun yang tumbuh di bidang yang sama.

Dalam hal ukuran, buah kecil dari kopi arabika robusta. Ketika kulit hijau muda dan berubah merah saat matang. Buah yang matang masih melekat pada perusahaan induk, tidak jatuh Arabica. Bentuk benih cenderung bulat dan lebih kecil dari Arabica.

Habitat tumbuh dari Robusta tanaman kopi tumbuh dengan baik pada ketinggian 0-900 meter. Tapi idealnya ditanam di ketinggian 400-800 meter. Suhu rata-rata dari instalasi yang dibutuhkan adalah sekitar 26 ° C dengan curah hujan 2000-3000 mm per tahun. Tanaman ini tumbuh baik di tanah yang memiliki derajat keasaman (pH) dari sekitar 5 sampai 6.5. http://berkahmentari.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *